Banyak-keluhan-tren-koneksi-internet,-itu-jawaban-TelkomGroup
Teknologi

Banyak keluhan tren koneksi internet, itu jawaban TelkomGroup

Rate this post

Layanan TelkomGroup baik jaringan tetap Indihome maupun mobile broadband Telkomsel terkena gangguan.

Indihome dan Telkomsel juga sempat trending topik di Twitter kemarin (19 September 2021).

Banyak keluhan tren koneksi internet, itu jawaban TelkomGroup

Banyak-keluhan-tren-koneksi-internet,-itu-jawaban-TelkomGroup

Baca juga:
– Internet indihome dan telkomsel mengalami gangguan, netizen jadi bingung rame
– Cek FUP IndiHome dengan 3 langkah mudah
– Telekom menghadirkan kompetisi IndiHome MabarKuy Indonesia 2021
– Cara Ganti Password Modem WiFi IndiHome dengan Mudah!

Menanggapi banyaknya keluhan pengguna yang ramai di media sosial, grup telekomunikasi itu pun memberikan penjelasan terkait masalah layanan koneksi internetnya.

Gangguan terjadi kemarin (19/9) di ruas sistem komunikasi kabel bawah laut JaSuKa

(Jawa, Sumatera, dan Kalimantan) dari Batam – Pontianak, yang dimulai sekitar pukul 17.33 WIB. Layanan mulai normal kembali dari tengah malam hingga pagi ini.

Vice President Corporate Communications Telekom Pujo Pramono mengatakan pihaknya langsung mengalihkan jalur lalu lintas ke Batam sebagai jalur komunikasi alternatif sejak gangguan tadi malam.
Layanan indihome. [Shutterstock]
Layanan indihome. [Shutterstock]

“Dalam hal ini antara lain meningkatkan kapasitas beberapa sambungan di wilayah Indonesia, seperti Papua, Kalimantan, dan Jawa, serta optimalisasi gerbang internasional di Manado,” ujarnya dalam keterangan resminya, Senin (20/9/2021).

Ia menambahkan, fokus perusahaan hanya pada satu hal, yakni layanan akan segera kembali normal dan pelanggan dapat menggunakannya seperti biasa.
Didukung oleh GliaStudio

Gangguan yang teridentifikasi berasal dari titik sekitar 1,5 km

di lepas pantai Batam pada kedalaman 20 m di bawah permukaan laut.

“Dengan mengetahui titik-titik kegagalan tersebut, kami segera menyiapkan langkah-langkah perbaikan agar infrastruktur dapat berfungsi normal secepatnya,” ujarnya.

Selain itu, Pujo Pramono menyampaikan terima kasih atas dukungan dan kepercayaan pelanggan yang selalu setia menggunakan layanan TelkomGroup.

“Telkom berupaya memberikan akses konektivitas terbaik di seluruh Indonesia untuk menawarkan pengalaman digital terbaik kepada seluruh pelanggan,” tutupnya.

Ini merupakan respon TelkomGroup atas gangguan koneksi internet Indihome dan Telkomsel yang belakangan ini ramai.

Baca Juga :

https://bursakamera.co.id
https://disparbudtanggamus.id
https://gadgetplus.id
https://eproposal.id
https://bprsmh-bandung.co.id
https://ligo.co.id
https://fraksipks-kabbogor.id